14 May 2008

Manfaat bagi Iman Kita

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin


Setiap hari ribuan peristiwa terjadi. Semua peristiwa itu sebelumnya pernah terdaftar dalam daftar tunggu, kemudian datang dan berakhir. Kita harus mengamati apa maksud di balik peristiwa itu dan bagaimana ia dapat mempengaruhi hidup kita. Pengaruh yang ditimbulkan bisa positif atau negatif, kita mencoba mengambil pengaruh positifnya untuk membangun jiwa spiritual kita. Setiap peristiwa dapat membantu.

Sebagian besar peristiwa datang tanpa kita harapkan, tidak seperti yang kita inginkan tetapi justru berlawanan dengan yang kita harapkan. Jika segalanya berjalan dengan mudah, tanpa masalah, orang-orang yang beriman tidak akan mendapat manfaat. Kesulitan akan membawa lebih banyak kekuatan dan dukungan bagi iman kita, membuatnya lebih tajam dan menyuburkan kekuatan spiritual kita. Dengan demikian kita bisa mengalahkan bisikan jahat atau Setan dengan diri kita sendiri.

Kita harus berkata, “Ya Tuhanku, setiap peristiwa datang begitu saja atas Perintah-Mu, lewat Pengetahuan-Mu, Hikmah, dan Kehendak-Mu. Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang tidak mengeluh tetapi patuh pada Kehendak-Mu.” Barang siapa yang bisa menerima Kehendak-Nya akan memasuki kehidupan abadi dengan penuh kebahagiaan, ia akan mempunyai akhir yang baik dan tidak ada kesedihan atau kegelapan baginya.

No comments: