14 May 2008

Alhamdulillah

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin


Profesi yang paling penting adalah sebagai rasul, mereka menanggung beban yang paling berat, baru kemudian disusul oleh para pengikutnya. Situasi yang paling sulit dan juga langkah tersulit adalah untuk para rasul dan mereka yang menjadi pengikutnya. Tetapi, manusia yang paling terhormat juga adalah para rasul, mereka adalah orang-orang penting dan mulia di Hadirat Ilahi.

Makin banyak yang kalian lakukan bersama mereka, kalian akan mendapat lebih banyak penghargaan, kekuatan, cahaya dan ilmu yang sebanding dengan hubungan kalian dengan mereka. Orang-orang yang hidup bersama seorang rasul akan tumbuh menjadi hamba Allah SWT yang tulus dan diberkahi.

Ketika Rasulullah SAW, rasul terakhir berpulang ke Rahmatullah, bumi ini menangis dan berdoa, “Ya Tuhanku, sampai hari ini Aku telah membawa salah seorang rasul-Mu di pundakku, yang menjadi perwakilan surga di bumi. Sekarang dengan kemuliaan dari orang yang tercinta dan yang terpuji, Aku akan tinggalkan semua nabi kepada-Mu sampai Hari Kiamat nanti. Aku akan menjaga 124.000 awliya di antara umatnya yang akan kusandangkan dengan kemuliaan yang sama yang dimiliki oleh 124.000 nabi sehingga umatnya akan selalu bersama seluruh nabi.”

Tidak ada umat lain yang bisa mencapai kemuliaan seperti itu. Siapa yang dekat dengan seorang wali, ia akan mencapai hadirat Rasulullah SAW dengan cepat dan mudah, dan selanjutnya akan mencapai Hadirat Ilahi.

Kita semua adalah umat yang paling beruntung karena kita mendapatkan kemuliaan seperti itu walaupun tanpa meminta. Sangat penting untuk mengetahui hal itu, agar kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Grandsyekh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani QS menasihati para muridnya untuk mengucapkan 500 kali alhamdulillah setiap hari, sebagai tanda bersyukur karena telah diciptakan sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

Semakin banyak kita mengucapkan alhamdulillah, depresi akan hilang dari diri kita. Ini merupakan cara penyembuhan sejati, bukan dengan obat-obatan lainnya. Jika kita mengucapkan ‘alhamdulillah’ selama 3 hari sejak pagi hingga sore, depresi akan hilang. Penyakit itu bukan penyakit biasa tetapi merupakan penyakit kejiwaan.

Alhamdulillah akan membawa berkah bagi kalian di bumi ini dan akan membuat wajah kalian lebih cerah dan hati kalian akan diselubungi cahaya. Wajah kalian akan kelihatan menarik, cantik dan penuh cinta. Penting sekali kita ketahui bahwa kita termasuk orang-orang yang dicintai dan paling mulia di Hadirat Ilahi dan ini adalah suatu kehormatan yang berusaha diraih oleh seluruh nabi.

Kita harus mengucapkan alhamdulillah dan tidak ada yang dapat melukai atau menyakiti diri kita, ucapkanlah alhamdulillah, kalian akan menjadi sultan.

No comments: