14 May 2008

Allah SWT adalah Pusat dari Kekuatan Utama

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin


Allah SWT berfirman bahwa Dia mempunyai semua kekuatan, sementara hamba-hamba-Nya adalah lemah. Hanya Allah SWT yang mempunyai Kekuatan Yang Mutlak, dan Dialah yang memberi kekuatan kepada seluruh alam semesta. Semua yang ada di alam ini berada di dalam Kekuatan itu. Allah SWT adalah sumber kekuatan utama untuk semua mahluk ciptaan-Nya. Jika kalian mengetahui hal ini, maka kalian akan mengetahui bahwa kalian sesungguhnya sangat lemah, kalian harus meminta kekuatan itu dari Allah SWT.

Untuk itu Rasulullah SAW meminta Allah SWT, “Wahai Tuhanku, janganlah Engkau tinggalkan aku pada diriku, nafsuku, bahkan dalam sekejap mata sekali pun, jika Engkau meninggalkan aku, maka aku akan musnah.” Nabi SAW meminta Pertolongan dan Kekuatan dari Allah SWT setiap saat, dalam setiap kondisi selama hidupnya.

Rasulullah SAW selalu berkata bahwa beliau adalah seorang hamba yang lemah dan amat sangat tergantung pada Tuhannya, dan jika beliau berkata seperti itu, Allah SWT memberinya kekuatan dari Kekuatan Yang Mutlak, dan berfirman, “Semakin banyak engkau mengakui kelemahan dirimu, semakin banyak kekuatan yang Kami berikan kepadamu.” Semua pertolongan dan kekuatan dari Allah SWT datang lebih banyak kepada orang-orang yang lemah dibandingkan kepada orang–orang yang berkuasa. Semakin banyak kalian membutuhkan pertolongan, semakin terbuka jalan menuju Allah SWT, pertolongan akan datang. Jika kalian merasa tidak membutuhkan apa pun dari Tuhan, kalian akan tinggal bersama diri kalian semata dan kalian akan musnah.

No comments: