14 May 2008

Perbuatan Melambangkan Kepribadian yang Sebenarnya

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin


Kita memohon ampun atas segala yang telah diperintahkan dan dilarang oleh Allah SWT. Sangat penting bagi seorang hamba untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan meninggalkan larangan-Nya serta menjaga apa harus dijaga.

Tak seorang pun yang bisa memberi penilaian terhadap Allah SWT, tak ada yang dapat memaksa-Nya untuk melakukan atau menghentikan sesuatu. Allah SWT Maha Besar dan Dia berurusan dengan hamba-Nya menurut cara yang dikehendaki-Nya.

Dia juga Maha Adil, sebab Dia mengetahui apa yang ada dalam hati kita sebagaimana Dia mengetahui bagian luar kita. Mungkin kalian tidak akan pernah mengetahui sifat-sifat dalam diri kalian yang sebenarnya.

Setiap perbuatan terkecil akan mendapat balasan melalui Keadilan Ilahi. Kalian bisa berkata ini omong kosong atau tidak penting bagi kalian, tetapi segala perbuatan akan dinilai dengan Keadilan Ilahi, dan akan muncul dalam kepribadian kalian.

Semua yang termasuk kepunyaan Allah SWT mempunyai kesempurnaan. Seorang hamba harus berusaha untuk mencapai hamba yang sejati. Adalah dosa besar bila seorang hamba tidak berusaha untuk menjadi hamba yang baik dan sempurna. Kalian harus berusaha untuk mencapai tingkat penghambaan yang benar dalam Hadirat Ilahi.

Seorang hamba yang sejati harus memperhatikan tindakannya dan menyadari bahwa segala tindakannya terlihat dan dinilai oleh Allah SWT. Oleh karena itu perbuatan yang baik akan memberikan perasaan yang sejuk dalam diri kalian. Walaupun kalian hidup di dunia ini dengan penuh kesulitan dan tinggal di lingkungan yang keras, tetapi kondisi yang buruk itu tidak akan mempengaruhi kalian. Kepribadian kalian akan dilindungi oleh Naungan Ilahi. Hal itu dapat dianalogikan seperti seseorang dalam kapal selam yang di kirim ke dasar laut, ia dapat melihat segala yang ada di sekitarnya tetapi tidak ada yang dapat mempengaruhinya.

Perbuatan yang baik dan berhubungan dengan Allah SWT dan hamba-Nya memberi perasaan yang baik kepadamu, kalian akan merasa seperti di Surga. Penilaian Allah SWT berdasarkan pada apakah perbuatan kalian sesuai dengan perintah-Nya atau tidak. Kalian harus percaya kepada Keadilan-Nya.

Itu merupakan sumbu kehidupan kita. Selama kalian mengikuti ego, meninggalkan perintah-Nya dan melakukan hal-hal yang dilarang, sesuatu yang tidak diharapkan akan menimpa kalian.

Hari demi hari kepribadian kita mulai tampak jelas. Kepribadian kalian yang sebenarnya akan kalian temukan pada Hari Kebangkitan, dalam Hadirat Ilahi.

Allah SWT berfirman, “Wahai hamba-Ku, lihatlah inilah dirimu. Beginilah kalian berhubungan dengan-Ku dan dengan ciptaan-Ku.” Dia akan menunjukkan diri kalian dan kalian akan mengenalinya. Perbuatan melambangkan kepribadian kalian yang sebenarnya dan hari demi hari kepribadian kita terlihat jelas.

No comments: