14 May 2008

Tanggung Jawab Kita yang Pertama

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin


Apa yang harus dilakukan oleh seorang mukmin?

Ini adalah pertanyaan yang penting. Setiap orang harus mengetahui jawabannya agar bisa mencapai tujuannya.

Pertama setiap orang yang beriman harus memperhatikan ibadahnya. Tanggung jawab kita yang pertama adalah memenuhi hak-hak Allah SWT. Lingkungan di sekitar kalian bisa saja berubah, bisa mudah atau sulit, tergantung rancangan Allah SWT, tetapi penghambaan tetap harus didahulukan, baik dalam keadaan damai atau perang, di musim panas atau dingin, baik oleh yang kaya atau yang miskin, tua atau muda, orang bebas atau budak. Ini adalah yang paling penting, karena kita telah berjanji kepada Allah SWT untuk melakukan penghambaan kepada Allah SWT pada Hari Perjanjian.

Dan Allah SWT berjanji, “Jika hamba-Ku mengingat-Ku dalam kondisi yang mudah, Aku akan memeliharanya dalam situasi yang sulit, jika ia mengingat-Ku dalam situasi damai, Aku akan memeliharanya dalam perang. Selama ia mengingat-Ku dalam segala kondisi, Aku akan menjaganya dalam segala kondisi yang sulit dan tidak disukai.”

Sekarang kita berada pada masa di mana orang-orang merasa resah atas apa yang terjadi. Mereka melihat masa depan yang suram. Hari-hari yang akan datang akan sangat mengerikan. Saraf mereka menegang, umat manusia akan menuju kegelapan, penuh dengan ketakukan dan hidup mereka akan dipenuhi dengan keputusasaan. Jika kondisi tersebut akan berlangsung selama 40 hari, akan banyak orang yang menjadi gila. Mustahil bagi psikiater untuk bisa mencapai mereka semua.

Itu adalah hukuman dari Allah SWT, sebab mereka tidak pernah mempertimbangkan hal yang paling penting bagi kehidupan mereka, sebaliknya mereka hanya mengejar keinginan pribadi yang tiada berakhir.

Sebagai contoh, orang-orang di Kuwait. Sampai sekarang mereka adalah bangsa terkaya di dunia. Sekarang Allah SWT membalikkan kekayaan mereka menjadi kemiskinan. Uang mereka tidak bernilai lagi, hanya kertas belaka. Semua uang itu tidak dapat menyelamatkan mereka dari kepungan lingkungan yang tidak diinginkan. Jika mereka tetap menjaga hubungannya dengan Tuhan selama masa-masa yang aman dan damai, Allah SWT akan menjaga mereka sekarang.

Kita harus berusaha untuk memenuhi hak-hak Allah SWT yang ada pada diri kita, barulah tidak ada yang patut ditakuti dan masa depan akan penuh harapan. Cobalah untuk mengatur kehidupan kalian sedemikian rupa sehingga ibadah akan menjadi mudah bagimu. Cobalah untuk mendidik tubuhmu untuk melakukan penghambaan dan lakukan dengan praktis, sampai kalian mencapai tahap di mana tubuh tidak pernah beristirahat untuk beribadah, tidak pernah puas tanpa ibadah. Barulah kalian memohon kedamaian, kebahagiaan dan kepuasan melalui ibadah tersebut.

Program ini harus dianggap penting dan diprioritaskan oleh pemerintah agar mereka senantiasa beribadah setiap saat dan di mana saja. Cobalah untuk diterapkan dalam keluargamu, tetangga dan di seluruh dunia, buatlah mereka agar bisa menerima dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam Hadirat Ilahi. Cobalah untuk melatih anak-anak agar mengenali Perintah Ilahi. Ini adalah latihan terbaik bagi seluruh bangsa, sehingga nantinya Allah SWT akan melindungi kalian dan memberi harapan, kedamaian, dan kepuasan dalam hatimu. Tak ada satu pun yang dapat mengambil apa yang Dia berikan.

Seperti Nabi Ibrahim AS yang menemukan kedamaian dalam api Namrud, karena hatinya terhubung dengan Allah SWT. Itu adalah jaminan dari Allah SWT kepada hamba-Nya yang mempertimbangkan-Nya dalam suasana yang mudah. Dia akan memelihara hamba-Nya ketika ditimpa kesulitan.

Suatu saat bisa saja terjadi perang yang besar. Akan tidak mudah untuk mengamati peristiwa yang terjadi dan jutaan orang akan meninggal. Jika kalian ingin dilindungi, mintalah kepada Tuhan kalian. Dia berjanji untuk melindungi dan menolong kalian. Dia akan memberi kalian apa yang kalian butuhkan dan akan memberkati kalian.

Setiap orang harus berusaha melakukan yang terbaik dan membuat hubungan yang terbaik terhadap Allah SWT melalui ibadah. Selama kalian memberi, kalian akan mendapat balasan yang lebih banyak.

No comments: