16 September 2011

Suatu Peringatan dari Sultan Awliya bagi orang-orang yang berniat datang mengunjungi beliau di Lefke, Siprus

Mawlana Syekh Nazim al-Haqqani (q)

Lefke, Siprus

13 September 2011

Setelah bulan ini, ketika waktu Haji, musim Hijaz, mereka boleh tinggal di sini dan pada awal Zulkaidah, setiap orang harus kembali ke rumah masing-masing karena mungkin ada masalah di daerah Mediterania dan akan sulit bagi mereka dan bagi orang-orang kami di sini, dari pemerintah. Dan kemudian mungkin tidak ada pesawat yang datang dan pergi, tidak ada kapal yang datang dan pergi, akan sulit bagi mereka dan bagi orang-orang kami di sini.

Kalian harus menjaga pekerjaan kalian, yang bekerja boleh pergi, orang yang tidak bekerja, orang dewasa, mereka boleh kembali ke rumah-rumah mereka karena pemerintah akan menjaga mereka. Oleh sebab itu saya membuat suatu peringatan bagi setiap orang agar tidak (tinggal) lebih dari 10 hari. Karena kondisi yang sulit, mungkin di Timur Tengah dan sulit bagi mereka untuk berada di sini. Terima kasih, terima kasih. Setiap orang harus melihat, menjaga rumah mereka, menjaga keluarga mereka, dan pekerjaan mereka, mereka harus menjaganya!

Mereka belajar di sini apa yang diperlukan oleh mereka, dan mereka harus kembali dan mereka harus berusaha untuk membuat agar orang datang kepada Islam. Dan mereka boleh melakukan zikir di sana, dan zikir dapat mencegah hal-hal yang buruk atau kondisi yang buruk yang dapat menimpa mereka.

Dan saya juga menasihati mereka agar mereka mempunyai daerah pedesaan untuk tinggal di sana, lebih banyak daripada kota-kota. Karena melalui pegunungan, itu akan seperti khalwat bagi mereka.

Sejak awal Zulkaidah hingga Ied (Ieduladha), mereka juga bisa berniat untuk melakukan khalwat, mereka semua. Oleh sebab itu, mereka harus berusaha untuk kembali ke kampung halamannya, ke rumah-rumah mereka, bahkan untuk membuat satu orang masuk ke dalam Islam, itu lebih berharga bagi mereka (daripada) tinggal di sini satu atau dua tahun. Mereka harus berusaha melakukan sesuatu untuk masyarakat mereka, untuk Islam. Dan Islam adalah untuk Allah (swt). Terima kasih.

Saya tidak suka orang-orang yang malas di sini, tidak! Mereka harus berusaha untuk membawa orang sebanyak-banyaknya ke dalam Islam. Dan Eropa, ini adalah musim yang cocok bagi orang-orang Eropa untuk masuk Islam. Terima kasih. Saya bisa menerima kalian bahkan hingga dua bulan, enam bulan, tetapi tidak benar untuk berada di sini, kalian mempelajari sesuatu sebanyak-banyaknya dan kalian boleh pergi dan kalian boleh mencari orang-orang yang ingin masuk Islam dan ingin belajar (tentang Islam). Lakukan hal itu sebanyak-banyaknya. Assalamu Alaikum.

Mawlana berbicara dalam Bahasa Turki kepada seoarang wanita (yang berada di sana): Mereka mempunyai deputi (masing-masing) di negeri mereka dan tanpa izinnya mereka sebaiknya tidak datang.

After this month, when time of Hajj, the season of Hijaz, they may stay here and at the beginning, Dhil Qaada, everyone must go to their homes because maybe a trouble through our Mediterranean area and it is going to be difficult for them and for our people here, from government. And then there maybe no planes coming going, no ships coming going, it is going to be difficult for them and for our people here.

Please you must look after your works, who works may go, no working people, adult people, they may go to their homes as their government looking after them. Therefore, I am making a caution for everyone not to be longer than 10 days. Because difficult condition maybe in Middle East and it is difficult for them to be here. Thank you, thank you. Everyone must look, care for their homes, for their families, for their works, must be!

They learnt here what it is necessary for them, and they must go back and they must try to make people to come to Islam. And they may do zikr there, and zikr preventing any bad thing or bad condition coming on them. And I am advising them also that they should have a country side place to be there, to live there, more than cities. Because through mountains, it should be like a seclusion for them. From beginning of Dhil Qaada upto Eid (festival) they may be also, they may intend seclusion, all of them. Therefore, they must try to go back to their homelands, homes, even to make one person into Islam, it is more valueble to them to be here one year or two years. They must try to do something for their people for Islam. And Islam it is for Allah Almighty. Thank you.

I don't like to be here lazy ones, no! They must try to bring more people as much as possible into Islam. And Europe, it is suitable season for Europeans to come in Islam. Thank you. I may keep you even two months, six months but it is not true to be here, you learned as much as possible something and you may go and you may look through people whome they should be wanting to come to Islam and to learn. Make that as much as possible you can do. Assalmu Alaikum.

Mawlana speaks in Turkish to a sister: They have who is the deputy in their countries, and without his permission they should not come

http://sufilive.com/Precautions_for_the_Upcoming_Months_when_Visiting_Sultan_ul_Awliya-3807.html

No comments: