05 November 2008

Selamat Ulang Tahun!

Shuhba  Mawlana Syekh Muhammad Nazim Adil Al-Haqqani QS

 

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin

Orang-orang merayakan ulang tahunnya sendiri, tetapi apa yang harus dirayakan?  Satu tahun telah mereka lalui dengan cepat seperti air yang mengalir di bawah jembatan, dan tidak ada bendungan yang dapat membendung alirannya.  Tidak, mereka hanya merayakan hilangnya kekayaan yang mulai berkurang.  Setiap uban yang tampak di cermin laksana belati yang menusuk jantung mereka.  Tetapi setiap hari saya mengamati apakah masih ada rambut hitam yang tertinggal di janggut saya.  Saya menanti sampai semuanya berubah menjadi putih.  Mengapa?  Sebab itu adalah tanda bahwa saya telah mendekati kehidupan yang abadi, dan saya telah mempersiapkan diri untuk berpindah dari dunia ini ke alam selanjutnya.

No comments: