12 February 2009

Agar Lebih Dekat Kepada-Nya

Shuhba  Mawlana Syekh Muhammad Nazim Adil Al-Haqqani QS

 

A'uudzubillaahi minasy syaythaanir rajiim
Bismillaahir rahmaanir rahiim
Wash-shalaatu was-salaamu 'alaa asyrafil Mursaliin Sayyidinaa wa Nabiyyina Muhammadin wa 'alaa aalihi wa Shahbihi ajma'iin 

Hati laksana sebuah wadah.  Jika kalian menggunakan wadah itu, lalu memenuhinya dengan air maka kalian tidak bisa memasukkan susu ke dalam wadah yang sama.  Jika wadah itu penuh dengan susu, kalian tak dapat mengisinya lagi dengan minyak.  Jika kalian penuhi dengan minyak, maka teh tak dapat dimasukkan.  Wadah  itu hanya bisa terisi dengan salah satunya saja. 

Salah satu dari sifat buruk dari tubuh fisik adalah melekatnya cinta pada dunia dan segala hal yang berada di atas bumi ini.  Kebanyakan manusia terpikat, mengejar, dan memenuhi hatinya dengan cinta terhadap dunia ini sehingga tidak ada tempat lagi akan cinta pada Tuhan. Walaupun mereka mengatakan, “Tuhan adalah cinta,” mereka semua pembohong.  Tuhan bukanlah cinta dan cinta bukanlah Tuhan, namun ada cinta untuk Tuhan yang mampu membuat kalian mendekati Hadirat-Nya. 

Jika kalian membersihkan hati dari cinta dunia yang sementara ini, maka cinta abadi itu akan memasuki hati kalian.  Cinta abadi itu akan meningkatkankan kekuatan spiritual dan memudahkan kalian mencapai Hadirat-Nya. Jika kalian mampu melakukannya, kalian akan menemukan manfaat yang hakiki dan abadi.

No comments: